Manfaat Madu Pahit

Madu Pahit Mabruuk

Jika selama ini kita lebih sering mengenal madu dengan rasa yang manis, padahal ternyata madu tak hanya ternyata ada juga yang pahit. Namun apakah madu yang pahit itu sama khasiatnya dengan madu manis bagi kecantikan? Menurut Erna Sucipto, herbalis, setiap madu memang memiliki rasa yang berbeda. Rasa madu ditentukan dari makanan yang dikonsumsi oleh si lebah, termasuk pula madu pahit.

Timbulnya vlek hitam pada wajah tentu menggangu penampilan Anda. Karena itu berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan masalah tersebut. Namun tak jarang traetment-treatment yang dilakukan justru berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh beberapa orang madu pahit digunakan sebagai ramuan untuk menghilangkan vlek-vlek hitam, yang dianggap lebih aman karena berbahan alami.
Madu sendiri sudah sangat ternama karena khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.
Madu pahit biasa disebut madu hutan, yakni madu yang biasanya diperoleh dari hutan pedalaman. Rasanya yang pahit merupakan hasil dari makanan sang lebah hutan yang kebanyakan mengosumsi biji karet yang rasanya pahit, sehingga madu yang dihasilkan oleh lebah-lebah tersebut menjadi pahit. Jika ditengok dari segi kecantikan, ternyata madu pahit sama khasiatnya dengan madu manis.
Madu terasa pahit karena terkandung Alkaloid. Alkaloid merupakan bahan obat yang berfungsi sebagai antiinfeksi. Oleh karena itu, bagi orang yang memiliki penyakit yang berkaitan dengan infeksi sangat dianjurkan untuk mengonsumsi madu pahit ini. Selain itu, madu pahit dapat juga menyembuhkan berbagai penyakit seperti ghinjal, darah tinggi, darah rendah, gangguan lambung,lemah syahwat, kencing manis dan menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh. Madu ini dijual dengan harga Rp 65 ribu per Botol.
Dioleskan. Jika Anda rutin melakukan terapi madu pahit, vlek hitam yang ada pada wajah Anda lambat laun akan mengikis dan akhirnya akan menghilang. Caranya membaut ramuan dari madu pahit ini adalah dengan mencampurkan 1 sdt madu hitam pahit dan 1 sdm air putih. Tuang pada wadah dan aduk hingga rata, setelah madu dan air tercampur rata, oleskan secara perlahan dan merata pada seluruh permukaan wajah.diamkan selama 15-20 menit, atau sampai madu meresap. Setelah meresap, langkah terakhir adalah wajah dibilas atau dibersihkan dengan menggunakan air putih biasa.
Selain dapat mengikis vlek hitam di wajah, madu pahit ini juga dapat sirkulasi darah pada wajah Anda. Namun, di balik segala manfaat madu pahit rupanya madu pahit bersifat panas sehingga dapat mengakibatkan kulit menjadi kering. Untuk itu disarankan setelah melakukan terapi madu pahit, segeralah mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah. Fungsi pengolesan minyak zaitun adalag agar kelembaban kulit di wajah Anda kembali normal.
Anda juga tidfak disranakan melakukan terapi madu pahit ini terlalu sering. Anda dapat melakukan terapi Komposisi:
Pure Honey, Swietenia macrophylla, Eurycoma longifolia, Andrographis paniculata.

MADU PAHIT
Madu Pahit adalah salah satu jenis madu langka yang sulit untuk ditemukan dan didapatkan dalam jumlah yang banyak. Pahitnya rasa madu ini karena mengandung alkaloid, yaitu bahan obat yang berfungsi sebagai antiinfeksi.
Madu Pahit umumnya diperoleh dari hasil lebah Apis Mellifera yang menghisab nektar atau bunga pohon-pohon yang memiliki potensi menghasilkan nektar yang berasa pahit seperti: pohon singkong karet, paitan, mahoni, kaliandra, pelawan, dll. Para peternak lebah sangat jarang yang mau memburu madu jenis ini karena belum banyak dikenal masyarakat. Padahal madu jenis ini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang belum tentu dijumpai pada jenis madu yang lain.

Aturan Pakai:
3×1-2 Sendok Makan /Hari
Diminum sebelum makan.

Penting:
Tidak dianjurkan untuk Ibu Hamil dan Anak dibawah 2 tahun.
Untuk Obat Luar dioleskan 3 kali sehari.
Untuk Obat Dalam diminum dengan takaran 1 – 2 sendok makan, 3 – 4 kali sehari.

25 Khasiat dan Manfaat madu pahit yang telah dikenal antara lain:
1. Mengobati diabetes / kencing manis ,
2. Mengobati gangguan fungsi seksual pria (lemah syahwat),
3. Mengobati gangguan pada lambung (maag) kronis,
4. Mengobati radang tenggorokan dan panas dalam,
5. Mengobati batuk, pilek, asma, polip dan sinusitas,
6. Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh,
7. Mengobati kanker dan tumor,
8. Mengobati darah tinggi dan darah rendah,
9. Mengobati demam berdarah,
10. Mengobati tipes,
11. Mengobati kencing batu,
12. Menghilangkan bau badan,
13. Mengobati berbagai keluhan mata seperti bengkak, merah, dll
14. Mengobati luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap, eksim,
15. Membantu penyembuhan stroke,
16. Mengobati asam urat,
17. Mengobati reumatik,
18. Melancarkan sirkulasi darah,
19. Mengobati berbagai macam alergi,
20. Stimulan memperkuat kinerja hati dan jantung,
21. Mengobati berbagai gangguan ginjal,
22. Menetralisir racun makanan yang bersarang dalam tubuh,
23. Dapat mengurangi nafsu makan (membantu diet) secara alami,
24. Memulihkan otot yang tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo,
25. Membuat tidur jadi berkualitas.

Berapa Harga Madu Pahit ??

Rp 60.000.- per botol

Drs Soehardi Tj, MSc
Permata Cimahi Blok P3 No 9
Bandung Barat 40552
WA atau SMS atau Call 085277791900