PROPOSAL BAKTI SOSIAL LINGKUNGAN RW 05 DESA TANIMULYA

PROPOSAL
BAKTI SOSIAL LINGKUNGAN RW 05 DESA TANIMULYA
KEC. NGAMPRAH KAB. BANDUNG BARAT

Assalamu ’alaikum Wr.Wb
1. PENDAHULUAN
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1433 H dan Tahun Ajaran Baru 2013, kami pengurus PKK RW 05 mempunyai rencana untuk mengadakan acara Bakti Sosial Kemanusiaan yaitu dengan menyisihkan sebagian rizki atau nikmat yang kita terima untuk membantu keluarga-keluarga yang kekurangan sebagai rasa peduli kita terhadap sesama di lingkungan kita, khususnya di wilayah RW 05 Desa Tanimulya, Kec.Ngamprah Kab. Bandung Barat.
2. TUJUAN
Sebagai ungkapan rasa peduli kita terhadap sesama warga yang berkekurangan/memerlukan bantuan serta menyalurkan bantuan keluarga mampu yang hendak beramal dengan menyisihkan sebagian harta kepada mereka yang berhak di wilayah RW 05.
3. SASARAN
Kegiatan ini dilaksanakan dari kita untuk kita, dari keluarga mampu dan berkehendak untuk membantu yang ditujukan bagi mereka yang memerlukan, dengan area wilayah Bakti Sosial di lingkungan RW 05, bila diperlukan dan memungkinkan dapat dikembangkan ke RT-RT di sekitar RW 05.

Warga yang perlu kita bantu adalah :
a. Warga atau Keluarga Pra Keluarga Sejahtera (Pra KS), Pra KS-1 dan Pra KS-2
b. Anak Yatim dan Anak Piatu
c. Orang Jompo dari Keluarga tidak mampu
d. Petugas Kebersihan, Satpam di Lingkungan RW 05 dan Petugas Posyandu.
Bantuan yang masuk atau terkumpul akan dibagikan sebaik mungkin disesuaikan dengan kondisi, umur, dan tanggung jawabnya.
Bantuan yang diberikan adalah bantuan sandang dan atau pangan,yaitu berupa:
a. Sandang (Pakaian)
a.1. Pakaian bekas layak pakai atau pakaian baru
a.2. Pakaian/perlengkapan sekolah baru atau bekas layak pakai (baju seragam, tas,
sepatu dll)
a.3. Bahan pakaian atau celana, sarung, dll

b. Pangan (Makanan)
b.1. Sembilan Bahan pokok
b.2. Mie, kueh, sirup, kecap, susu dll
c. Uang
Adapun uang yang terkumpul akan dibelikan sembako dan Alat Tulis Sekolah untuk melengkapi sumbangan – sumbangan yang telah dikumpulkan .

4. SUSUNAN PANITIA
( Terlampir )
5. PARTISIPASI WARGA
Kegiatan ini akan berlangsung baik sesuai dengan tujuan dan sasarannya jika warga di lingkungan RW 05 berperan aktif, berpartisipasi, saling membantu atau mengeluarkan sebagian rizki dan nikmat yang diterimanya untuk sama-sama dinikmati dengan mereka yang berkekurangan sambil berharap ridlo dan pahala dari Allah SWT.
Bantuan amal ini akan dikumpulkan melalui RT masing-masing yang akan ditampung oleh masing-masing PKK RT yang selanjutnya akan digabungkan bersama RT lain untuk selanjutnya diserahkan kepada yang berhak seperti tersebut diatas.

6. PELAKSANAAN
Insyaallah kegiatan ini akan dilaksanakan pada minggu ke dua bulan Ramadhan 1433 H, untuk itu dimohon agar bantuan amal yang diberikan oleh warga dapat terkumpul paling lambat di RT masing masing tgl 30 Juli 2012.
7. PENUTUP
Besar harapan kami atas partisipasi warga untuk kelancaran acara ini, dan sebagai ungkapan terima kasih, kami berharap dan berdoa semoga amal baik yang telah Bapak/Ibu/Sdr/i berikan mendapat ridlo dan pahala dari Allah SWT dan semoga pula Allah yang Maha Pemurah dan Pengasih Maha Penyayang dan Maha Mengetahui memberikan ganjaran rizki yang lebih banyak lagi dari apa yang telah Bapak/Ibu/Sdr/i berikan.Dan bagi yang menerima bantuan amal kita ini dapat menerima dan memanfaatkan sebaik baiknya. Semoga acara bakti sosial ini dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan sasarannya.
Wabillahittaufik wal hidayah, waridha wal inayah,

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

TIM PENGGERAK PKK RW 05, DS.TANIMULYA PANITIA BAKTI SOSIAL RW 05 – 2012
Ketua, Ketua,

IBU ENI A.YANI SUCIHARTI