Proxeronine dalam buah Mengkudu Mujarab Untuk Sakit Stroke

By Prof Dr Teddy Suparno, SB, MS ·

Proxeronine Mengkudu Mujarab Untuk Sakit Stroke
Buah mengkudu banyak mengandung proxeronine adalah biang (precusor) xeronine. Jika kita mengkonsumsi mengkudu (proxeronine) maka kadar xeronine di dalam tubuh akan meningkat.

Di dalam tubuh manusia (usus) enzim proxeronase akan mengubah proxeronine menjadi xeronine. Fungsi utama xeronine adalah mengatur bentuk dan rigiditas (kekerasan) protein-protein spesifik yang terdapat di dalam sel.

Yang sangat penting untuk penyembuhan sakit“Stroke” yaitu menormalkan kembali fungsi protein-protein spesifik di dalam tubuh karena gangguan kesehatan.

Kandungan proxeronine tertinggi di dalam buah yang sudah matang dan sudah berbau menyengat., yang ditimbulkan oleh asam lemak berantai pendek yait asam kaproat dan asam kaprat. Cara mengurangi bau dengan mencampurkan madu atau gula merah ke dalam jus mengkudu, kemudian disimpan dalam gelas atau botol kaca selama 2-4 hari.

Xeronine ditemukan oleh seorang ahli Biokimia,bernama Dr. Ralph Heinicke dari. Universitas Minnesota AS (“Xero” is Latin for the word “dry” and “ine” refers to alkaloids = “dry alkaloid”) . Alkaloids yang sangat penting bagi kesehata tubuh manusia.

Mengkudu (Jawa: pace, kemudu, kudu); cangkudu (Sunda), kodhuk (Madura), wengkudu (Bali) berasal daerah Asia Tenggara, tergolong dalam famili Rubiaceae. Nama lain untuk tanaman ini adalah Noni (bahasa Hawaii), Nono (bahasa Tahiti), Nonu (bahasa Tonga), ungcoikan (bahasa Myanmar) dan Ach (bahasa Hindi).

Tanaman ini tumbuh di dataran rendah pada ketinggian 1500 m. Tinggi pohon mengkudu mencapai 3-8 m, memiliki bunga bongkol berwarna putih. Buahnya berwarna hijau mengkilap dan memiliki totol-totol
e

Teddy Suparno [email protected] S Harahap dan Zet Wawan terima kasih yaa jari jempolnya

Ilyas Rifai informasi yang sangat bermanfaat. prof.
semoga menjadi tambahan bagi kami…..
apa bisa untuk penderita Diabetaes melitus atau kolestrol Prof.
trims

Teddy Suparno Indah Sari Pawestri dan Arna Mareta Binti Syamsuddin
terima kasih yaa jari jempolnya

Soehardi Tjokroprawiro Ya ch mantap Prof..
6 hours ago · Like

Teddy Suparno terima kasih mas pujiannya

Soehardi Tjokroprawiro Mohon iin untuk reposting Prof di www.kiathidupsehat.com

Leave a Reply