Sedang Hamil Makan Duren Berbahayakah ?

By Prof.DR.Teddy Suparno, SB,MS

Sampai aknhir tahun 1980-an saya ditugaskan Di Kanwil Kesehatan Provinsi Bengkulu, yang tiap bulannya dinas luar 14 -25 hari dan setiap bulannya bisa bawa oleh-oleh buah duren …… ketka isteriku hamil anak (1985) yang bungsu terus saya kasih makan duren.

Banyak yang bilang jangan dikasih duren terus bu nanti bisa keguguran. Alhamdulllah bayinya lahir sehat walafiat walau lahirnya di rumah lagi tanpa dokter spesialis seperti tiga kakaknya. wah ….. nikmaaaat …….

Sekarang bayi itu kini sudah mengandung bayinya … Oouoh waktu itu berputar cepat sekali. Setelah banyak lahan beralih fungsi untuk tanaman perkebunan banyak sekali pohon duren ditebangi ……. ngalamat sulit ketemu buah duren. Sehingga panen buah duren umumnya hanya dijumpai pada bulan Juli dan bulan Desember.

Kebetulan tadi pas jalan pagi saya lihat pohon tetangga yang jaraknya 150 m dari rumahku berbuah lebat sekali …….. aaah kita masih mungkin bisa menikmati buah dure beberapa kali setahun …. !!!!!!

Achmad Isfarain Duren ini apakah dari hasil pemuliaan Mas..

Teddy Suparno nggak, dari Beli …

Henny Afrida padek tu … durian lokal atau bukan??

Teddy Suparno sepertinya tidak ……. saya tanyakan ke yang punya

Dyah Anggraini Teddy Suparno : pak teddy sya tanam durian kok gak jadi. eh cepat ber buah kasih apa

Imelda R Sari waw bisa tanam duren dhalamanso pasti halamannya luas ya…..saya tanam di sampingkolam duren tembaga… tapi nggajadi

Teddy Suparno di bonsai susah … yaa harus punya lahan ….. krn diameter kanopinya lbh 10 m dan semua cabang penuh dng buah durian …. nikmat Allah

Teddy Suparno karena terlalu banyaknya buah di satu pohon sehingga banyak buah yang tidak kelihatan dalam gambar. Waduh rejeki tetangga yang punya pohon ini betul-2 melimpah nian …..

Teddy Suparno [email protected] Tedy Samuel, Maulana Bengkulen, Deni Muhar Amandeka terima kasih jari jempolnya …

Soehardi Tjokroprawiro Wah mantap Prof duren bengkulen berbuah sepanjang tahun , siiip

Leave a Reply