Brokoli Sangat Bagus untuk Kesehatan

KiatHidupSehat.com

Menurut penelitian yang dilakukan di Ingris (Universitas Warwick), brokoli mempunyai zat penting yang dapat memperbaiki dan mengembalikan fungsi pembuluh darah yag rusakĀ  akibat kencing manis. sSenyawa yang paling berperanan disitu adalah Sulforaphane. Senyawa ini berfungsi merangsang produksi ensim-ensim yang berperanan pelidungi pebuluh darah.

Orang yag engidap penakit Diabetes, mempunyai kemungkinan lima kali lipat untuk mendapat serangan penyakit gastro-vaskuler seperti jantung dan stroke.

Tim dari Universitas Wrawick, melakukan serangkaian riset dan ternyata Sulforaphane mampu menurunkan sampai 70% molekul tubuh yang direbut Reactive Oxyegen Species (ROS), Hiperglikemia dapat meningkatkan kadar ROS sampai tiga kali lipat.

Peneliti juga menemukan bahwa sulforaphane dapat mengaktifasi sejenis protein yang disebut NRF2, yang dapat melindungi sel-sel dan jaringa dari kerusakan dengan mengaktifasi Antioksidan dan ensim detoksifikasi.

Professor Paul Thornalley mengatakan kedepan akan dilakukan penelitian yang lebih maju tentang fungsi brokoli bagaimana pengaruhnya yang jelas terhadap penyakit diabetes dan jantung .

Leave a Reply