Apakah itu dan Manfaat Banaba Dalam Pengobatan Kencing Manis ?

Banaba

Manfaat Daun Banaba – Lagerstromia speciaosa /Bungur
Nama Banaba sudah sangat terkenal di dunia terutama di Philipina, sebagai suatu herbal yang sangat manjur untuk pengobatan kencing manis./diabetes mellitus Di Indonesia daun ini terkenal dengan nama Bungur dengan bunga berwarna violet yang cantik.
Banyak sekali tanaman ini ditanam sebagai pohon pelindung ditepi jalan, belum banyak yang mengetahui kalau tanaman ini sangat bermanfaat dalam pengobatan penyakit kencing manis atau gula darah atau penyakit diabetes mellitus.
Senyawa utama yag bermanfaat untuk pengobatan gula darah disebut Asam korosolat (Corosolic Acid), dapat dipakai secara langsung tidak mempunyai ekek samping yang berbahaya dan telah diteiti secara intensif di Jepang dan di Amerika.
Penelitian di Jepang dilaksanakan oleh Proffesor Dr Yamazaki di Hiroshima School of Medicine, deengan cara ekstraknya disemprotkan di udara pada pasien penderita gula darah yang sedang tidur ternyata dan dari asam korosolat yanh dihirup penderita tersebut kadar gula darahnya jadi terkendali.
Pada tahun 1999 sebuah studi klinis dilakukan pada pasien diabetes oleh Dr William V. Judy di Institut Southwestern dari Biomedical Research, Brandenton, Florida, yang menemukan bahwa asam corosolic universal menurunkan kadar gula darah dari semua pasien. Semakin tinggi dosis asam corosolic, tingkat gula darah turun.

Sekarang di Jepang, teh Banaba telah menjadi sangat populer. Rikat komponen Banaba juga sangat terkenal untuk mengobati Obesitas/kegemukan.

Artikel terkait :

https://kiathidupsehat.com/pengobatan-herbal-diabetesbungur-lagerstromia/
https://kiathidupsehat.com/khasiat-gymnema-sylvestre-untuk-pengobat-penyakit-diabetes/
https://kiathidupsehat.com/khasiat-buah-pare-atau-paria/

Sumber
Banaba.com

Leave a Reply