Tanaman Obat : Khasiat / Manfaat Panax Ginseng

the-benefits-of-ginseng_1

Nama Umum : Ginseng
Nama Ilmiah : Panax ginseng
American ginseng (P. quinquefolius)
Ginseng Siberia (Eleutherococcus senticosus)

Ginseng (Panax ginseng [Latin]) adalah tanaman yang paling banyak digunakan dalam pengobatan Cina, obat mujarab benar digunakan untuk mengobati hampir semua selama ribuan tahun. Akar tanaman ginseng digunakan medicinally, dan memiliki bentuk kuasi-manusia; nama Cina asli untuk ramuan ini adalah jen shen, yang berarti “akar manusia.”

Meskipun ada beberapa spesies yang berbeda dari ginseng, itu adalah bentuk ramuan Cina ini (Panax ginseng) yang telah paling banyak dipelajari. American ginseng (P. quinquefolius) adalah populer di Asia dan negara-negara Barat, dan sifat obat ginseng Siberia (Eleutherococcus senticosus) juga menjadi semakin terkenal.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa ginseng dapat meningkatkan mood, meningkatkan memori, meningkatkan konsentrasi dan ketahanan fisik, kemudahan kecemasan, dan bahkan meningkatkan skor tes. Ginseng kemampuan untuk meningkatkan fungsi mental tampaknya meningkat bila ramuan ini diberikan dalam kombinasi dengan ginkgo.

Ginseng dianggap suatu adaptogen, artinya menyesuaikan diri seperlunya untuk mengobati ketidakseimbangan dalam tubuh. Hal ini telah ditunjukkan untuk membantu menyeimbangkan tekanan darah gula darah, trigliserida dan tingkat kolesterol, dan hormon baik pada pria maupun wanita.

Ginseng juga merupakan penguat sistem kekebalan tubuh dan detoxifier alam. Ini membantu menjaga hati, kelenjar adrenal, dan tiroid sehat, dapat membantu mencegah penyakit mulai dari flu biasa sampai kanker.

Ada banyak kajian Asia ginseng mendemonstrasikan kemampuan untuk memperlambat perkembangan kanker. Studi di Korea Selatan dan Cina keduanya menunjukkan bahwa orang yang secara teratur mengkonsumsi ginseng yang kurang kemungkinan untuk mendapatkan kanker paru-paru, dan ginseng yang tampaknya meningkatkan efek radiasi dan kemoterapi. Studi menunjukkan bahwa dua senyawa dalam ginseng, ginsan dan alkohol membantu polyacetylinic menghancurkan sel-sel kanker paru-paru dan pertumbuhan tumor yang lambat.
menurunkan LDL
Ginseng diperkirakan memiliki efek stimulan ringan, yang dapat menjelaskan kemampuan konon untuk mempertajam kesadaran mental dan mengurangi gejala kelelahan kronis. Tes juga menunjukkan bahwa ginseng dapat membantu mencegah serangan jantung dengan menurunkan detak jantung dan tekanan darah. Ginseng telah terbukti dapat atau “buruk” kadar kolesterol, dan meningkatkan kekuatan otot jantung itu sendiri.

Salah satu yang paling terkenal ini menggunakan ginseng adalah bahwa dari stimulan-libido. Penelitian telah mendukung kepercayaan tradisional bahwa ginseng bertindak sebagai afrodisiak dengan merangsang hipotalamus untuk menghasilkan hormon seks yang merangsang pertumbuhan sel dan penyembuhan pada organ seks. Ginseng sangat bermanfaat untuk laki-laki mengalami disfungsi ereksi kesuburan atau; akan meningkatkan tingkat testosteron dan aliran darah ke penis. Perempuan yang berada dalam tahap awal dan mengalami menopause hot flashes juga dapat mengambil manfaat dari suplemen ginseng, karena ginseng telah ditemukan untuk merangsang ovarium untuk menghasilkan estrogen lebih.

Ginseng kemampuan untuk meningkatkan fungsi otak dan bertindak sebagai stimulan dapat membantu orang yang menderita depresi, stres, dan dependensi beberapa obat (kokain atau methamphetamines, misalnya). Studi juga menunjukkan bahwa suntikan ginseng dapat membantu meningkatkan kadar hormon Adrenocorticotropic (ACTH) dan adrenalin dalam tubuh, yang mendukung kelenjar adrenal dalam waktu stres dan mencegah kelenjar adrenal membakar-out yang dapat menyebabkan penyakit yang serius seperti penyakit Addison .

Dosis yang umum adalah 250-500 miligram dalam kapsul atau 1 sendok teh ekstrak cair sehari-hari. Anda juga dapat membeli akar ginseng segar atau kering di beberapa toko makanan kesehatan untuk membuat, ampuh rumah teh diseduh ½ sendok teh penggunaan akar dikeringkan dalam secangkir air panas sekali atau dua kali sehari.

Meskipun daftar manfaat kesehatan yang terkait dengan ginseng bisa mengambil halaman, beberapa manfaat yang seharusnya memiliki manfaat lebih ilmiah daripada yang lain. Misalnya, ada bukti ilmiah yang baik, menurut Mayo Clinic, ginseng yang mungkin bermanfaat bagi pasien yang memiliki masalah jantung. Ginseng juga telah terbukti mengurangi kadar gula darah ke tingkat yang wajar bagi orang-orang yang memiliki diabetes tipe-2. Penelitian juga menunjukkan bahwa ginseng dapat meningkatkan efektivitas antibiotik dan vaksinasi flu. Tidak ada yang yakin mengapa hal ini tampaknya kasus ini, dan penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami manfaat ini.

Sejauh berbagai klaim lain tentang ginseng dan manfaat kesehatan, putusan masih keluar. Penelitian yang dilakukan namun beberapa hasil sudah tidak meyakinkan. Sebagai contoh, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah ginseng sebenarnya bisa membantu dalam pengobatan ADHD atau jika dapat membantu pasien melalui kemoterapi untuk mempertahankan lebih berat dan kemampuan sistem kekebalan tubuh. mungkin manfaat lain dari ginseng termasuk menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, memperbaiki disfungsi ereksi, menurunkan resiko kanker, dan puluhan kondisi kesehatan lainnya.
Sebagian alasan untuk masalah ini adalah bahwa banyak dari studi penelitian awal dilakukan pada manfaat ginseng di daerah ini tidak dilakukan dengan benar atau tidak dilakukan dengan kontrol yang tepat di tempat, yang berarti bahwa hasil bisa dipertanyakan. Mengulangi penelitian di bawah kondisi yang lebih baik untuk mencapai hasil yang lebih akurat membutuhkan waktu, relawan, dan pendanaan, maka penundaan dalam mengembangkan bukti yang meyakinkan.

Bagaimana Pemakaiannya agar Ginseng Aman

Jika Anda memutuskan untuk memasukkan ginseng ke rutin kesehatan Anda, berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu. Beberapa tumbuhan dapat mengganggu dengan obat lainnya dan beberapa dapat menyebabkan efek samping yang serius. Ingatlah bahwa hanya karena sesuatu yang alami tidak berarti selalu aman. Ikuti saran dokter Anda pada dosis dan berhenti minum herbal jika Anda mulai untuk mengalami reaksi negatif.

Anda juga mungkin ingin melacak manfaat kesehatan yang Anda alami setelah mengambil ginseng sehingga Anda dapat menyumbangkan sesuatu untuk penelitian yang sedang berlangsung.

http://www.vitaminstuff.com/herbs-ginseng.html
http://www.nutralegacy.com/blog/general-healthcare/the-benefits-of-ginseng/

Leave a Reply